Post ADS 1

Ryan F. Kono Minta Survei Penilaian Akreditasi Wajib Tingkatkan Pelayanan di RSAS

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, saat memberikan arahan di RSAS Kota Gorontalo. [dokpim]
banner 120x600
Share :  

HESTEK.CO.ID – Sebagai satu-satunya rumah sakit rujukan di Provinsi Gorontalo, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe Kota Gorontalo (RSAS), terus menjadi tujuan seluruh masyarakat baik daerah dan luar daerah untuuk berobat.

Hal tersebut karena RSAS Kota Gorontalo, memiliki sumber daya manusia (SDM) dibidang kesehatan dan fasilitas kesehatan yang memadai.

Kini RSAS Kota Gorontalo kembali dilakukan survei penilaian akreditasi oleh tim penilai dari Kementerian Kesehatan RI, Senin (06/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri tim surveyor, Kadis Kesehatan Kota Gorontalo, Dewan Pengawas Rumah Sakit, Direktur Rumah Sakit termasuk Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono tersebut berlangsung dengan baik.

Menurut Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, kehadiran seluruh tim suveryor di rumah sakit tersebut bagian dari penghargaan serta penghormatan untuk seluruh jajaran RSAS Kota Gorontalo, dan Pemerintah Kota Gorontalo, sebagai pusat pelayanan kesehatan di Kota Gorontalo dan umumnya Provinsi Gorontalo, tentu RSAS Kota Gorontalo butuh penilaian dari surveyor.

“Karena penilaian akreditasi ini akan memberikan dampak terhadap peningkatan pelayanan di rumah sakit, baik sisi SDM dan pelayanan kepada pasien dan keluarga pasien,” ujarnya.

Predikat akreditasi paripurna kata Orang Nomor Dua di Kota Gorontalo itu jelaskan bahwa, menjadi damabaan seluruh rumah sakit di Tanah Air termasuk di Kota Gorontalo. Sehingga dengan dilandasi semangat yang tinggi, RSAS Kota Gorontalo sangat berharap bisa meraih predikat tersebut.

“Melalui kesempatan ini saya berharap seluruh pejabat dan tenaga fungsional RSAS Kota Gorontalo, peningkatan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya berhenti pada penilaian akreditasi saja, akan tetapi berkelanjutan. Dan untuk Tim Sruveyor, kami berharap memberikan bimbingan kepada kami, agar kami bisa menemukan titik kekurangan yang dapat kami perbaiki dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(hsk/adv/and)