Share :
Hestek, Gorontalo – Strategi pemasaran digital tak ada hentinya jika dikaitkan dengan digitalisasi. Hal ini mendorong pelaku UMKM untuk terus giat dalam berinovasi, berkolaborasi, dan berkreasi guna mempertahankan bisnis yang dijalani.
Merespon hal tersebut, JNE Goll Aborasi Bisnis Online sebagai sektor logistik hadir untuk membantu pegiat UMKM dalam mengembangkan bisnis.
Gelaran JNE Goll Aborasi Bisnis Online kali ini bertempat di Kota Gorontalo yang dihadiri lebih dari 140 UMKM setempat. Webinar dibuka oleh Taufan Fesa Pridatama selaku Branch Manager Gorontalo dengan harapan dapat memberikan banyak ilmu dan manfaat untuk para pelaku UMKM.
Acara tersebut mengangkat tema ‘Mengetahui Pentingnya Branding Dalam Berbisnis’, JNE Gorontalo berharap dapat mengajak UMKM Gorontalo agar lebih memahami ‘branding’ yang menjadi salah satu strategi pemasaran digital.
“Hal ini juga ditujukan agar UMKM bisa lebih maju dan naik kelas lagi dalam menjalankan bisnis.” ujar Taufan, Senin, 3 Oktober 2022.
Sebagai jasa pelayanan ekspedisi, kata Taufan, JNE berinisiasi membantu pegiat UMKM dengan menghadirkan berbagai program, salah satunya adalah edukasi dan informasi seputar kemajuan bisnis yang diikuti teknologi melalui laman media sosial JNE.
“Sebagai perusahan logistik yang peduli dengan UMKM, JNE melihat kondisi perkembangan teknologi membuat pegiat bisnis berlomba-lomba menciptakan sesuatu yang baru. JNE pun hadir untuk memberikan dukungan selain melalui berbagai program edukasi, juga dari layanan pengirimannya yang menyediakan gratis ongkos kirim, pengemasan, dan pengiriman dengan aman,” ujar Taufan.
Ia menambahkan JNE juga menyediakan program satu hari sampai, yang berguna bagi para UMKM khususnya produsen Frozen Food dengan model makanan khas Gorontalo.
Seluruh program dan layanan yang disediakan JNE, kata dia, menjadi bukti atas kepedulian JNE Gorontalo terhadap keberlangsungan UMKM Gorontalo.
Dalam acara tersebut, JNE juga menghadirkan Mala Ilyas selaku Owner Duta Craft dan Fela Rodena sebagai Influencer Gorontalo yang mengupas keunggulan branding secara digital.