Post ADS 1
Berita  

Viral Nasabah MTF Curhat di Medsos, Ungkap Kejamnya Dunia Finance

Postingan Hestywati Pakaya di media sosial Facebook. [Tangkapan Layar]
banner 120x600
Share :  

HESTEK.CO.ID – Akun media sosial facebook Hestyawati Pakaya, digeruduk ratusan tanggapan perihatin dari nitizen buntut postingan curhat kejamnya dunia finance yang dialaminya.

Dalam postingannya pada 30 Agustus 2023 lalu, Hestyawati mengungkapkan pengalaman pahit yang dialaminya bersama suami, hingga mengalami kerugian materil yang sangat besar.

Pada awal postingannya Hestyawati bercerita ia dan suaminya membeli kendaraan roda empat bekas lanjut angsuran pada tahun 2022 silam. Mobil jenis truck tersebut dibelinya di sebuah showrom melalui perusahaan pembiayaan Mandiri Tunas Finance (MTF).

4 bulan angsuran berjalan Hestyawati bersama suaminya sempat mengajukan permohonan pengalihan kontrak atas nama kendaraan tersebut. Oleh perusahaan pembiayaan MTF disampaikan menunggu 2 tahun dulu baru dapat dialihkan.

Waktu terus berjalan, hingga pada 24 Mei 2023 Hestyawati dan suaminya mengalami keterlambatan pembayaran angsuran selama 2 bulan berjalan. Pihak MTF yang datang bersama teman suami Hesty kemudian datang untuk melakukan penagihan.

Hestyawati dan suaminya sempat menawarkan kepada penagih eksternal MTF pembayaran 1 bulan angsuran, dikarenakan masih menunggu hasil pembayaran muatan dari kendaraan tersebut. Oleh penagih eksternal, Hesty dan suaminya diarahkan membayar di kantor MTF.

“Sampe Di Kantor MTF, Malahan Kunci oto drng So Ambe, Paytua Dia suruh tanda tangan di kertas yg dorang so lipat.. ada bawa angsuran 1 bln drng tdk trima, maunya 2x angsuran. Posisi torang msh ba tunggu uang pembyaran muatan,” beber Hesty.

“Dorang bilng titip dlu oto, klw so ada setoran 2x angsran baru oto drng mo kase pulng biar tengah malam asal so ada uang angsuran.. Paytua lagi iko” krna dp teman so buju, Dia blng percaya kmri nn pakt aman nn pe oto dsni,” sambungnya.

Lanjut Hesty, 6 hari kemudian yakni pada tanggal 30 Mei 2023 suaminya mendatangi kantor MTF dengan niat membayar tunggakan angsuran selama 2 bulan tersebut. Lagi-lagi upaya tersebut gagal.

“Dorang tdk mo terima lagi uang angsuran 2x punya itu, dorang Beban kan di Biaya tarik 10jt. Kasiang uang Dari mana, Baku Nego Sampe jadi ada turun kamari di 6jt.. krna so malam paytua lagi plng ke rumah.. tapi So Baku janji Dng Dorang, Dorang Mo tunggu Besok siang di Kantor MTF,” tulis Hesty.

“Jadi di Tgl 31- Mey-2023 paytua bale lagi ka kantor MTF, Ada Bawa Uang Angsuran 2x (2bln) punya 23 juta 600 + 6 juta ( biaya tarik). Dari sebelm Jam 12 siang paytua ka Kantor MTF, Dorang Di kantor malah Lari” (menghindar_red),” ujarnya lagi.

“Katanya dorang pe pimpinan (MTF) itu ada ke bandara. paytua tunggu sampe jm 7 mlam tdk ada dorang muncul, Telfon” Dorang tdk angkat”. Serta Kk Sepupu yg tlfn pa itu pimpinan Katanya So terlambat, Klw oto ini suka mo ta pulang pa torang harus bikin Pelunasan,” tulis Hesty.

Hesty berujar setelahnya tak ada lagi kabar mengenai kendaraan mereka tersebut. Namun setelah 2 pekan diketahui melalui GPS kendaraan mereka berada di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato.

“Sedang Di dlam oto masih ada paytua pe SIM, peralatan kerja. Dng wktu oto drng ambe torang bru ganti akg Ban 2 biji, solar full tangki. Kong oto drng so jual bgtu,” bebernya.

Dalam postingannya Hesty menyayangkan perihal permasalahan yang terjadi. Apalagi, masalah tersebut muncul setelah angsuran kendaraan telah dilakukan sebanyak 17 kali.

“Yg Bikin Manyasal..Oto so 17x Ba Angsur, kong oto So Bkn pakt lagi. Oto Menunggak baru 2 bln Berjalan Dorang So Ambe (tarik_red) Oto,” ujar Hestyawati sedih.

“Dsni Kt dng paytua ada itikad baik unk mo bayar. dng wktu b stor ini oto torang pe komunikasi dng pihak pertama lancar (ibu yg atas nama ini oto) Yg bikin manyasal kenapa nnti so 17x ba angsur Pihak leasing MTF permasalah kan ini oto so pa torang, knpa tdk dr awal”. Sdng ada ambe ini oto pihak leasing juga tau ini oto pa torang,” tulisnya.

Permasalah tersebut juga telah dilaporkan Hesty dan suaminya ke pihak berwajib, namun hingga saat ini belum ada tindaklanjut.

“Percuma juga Mo kejar yg ba beli itu oto Anggota POLIS*. Pelajaran poli pakt dng paytua ini. Sekarang jang mau percaya dngn Orang lain. dng klw mo suka ada oto harus pake nama sandiri. Tolong Bagikan Supaya banyak orang tau,” akhir postingannya.

Curhat tersebut mendapat respon yang luar biasa dari para netizen. Mayoritas netizen mengaku simpati dengan kasus yang menimpa Hestywati Pakaya. Mereka meminta Hesty membawa proses hukum kasus tersebut hingga ke Polda Gorontalo.

(hsk/man)